Perbedaan Blackberry Curve 9220 dengan Blackberry Curve 8520 (Gemini)

Label: , ,

Blackberry Davis (Curve 9220)

 pertama akan kita bahas apa saja fitur baru yang dibawa smartphone anyar RIM ini. BlackBerry Davis datang dengan menyematkan sebuah tombol khusus BlackBerry Messenger dan fitur Radio FM, hal ini tentunya tak akan ditemui pada BlackBerry Gemini.

Perbedaan mencolok juga terlihat dari sistem operasi yang diusung Davis, di mana ponsel ini hadir dengan menggunakan BlackBerry OS 7.1 versi terbaru. Pada sektor penyuplai daya, baterai BlackBerry Davis diklaim lebih tahan lama. Hal itu karena kapasitas baterai yang digunakan lebih besar, yakni 1.450 mAh, berbeda dengan Gemini yang hanya memiliki baterai berkapasitas 1.150 mAh.
Dengan kapasitas memori internal 512 MB, pada sektor penyimpan data Davis juga lebih unggul ketimbang Gemin yang hanya 128 MB. Meski begitu, keduanya sama-sama menyediakan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas memorinya hingga 32 GB.

Di sektor desain, baik Davis dan Gemini tidak terdapat banyak perbedaan. BlackBerry Davis memiliki dimensi 109 x 60 x 12.7 mm dengan bobot sekitar 102 gram, sementara Gemini dikemas dengan dimensi 109 x 60 x 13.9 mm dan bobot 106 gram. Ukuran beserta ketajaman layar dari kedua ponsel ini juga terbilang cukup setara.

Bagaimana dengan akses internet kedua ponsel ini. Untuk urusan yang satu ini keduanya juga seimbang, di mana baik Davis dan Gemini hanya mampu mengakomodasi kecepatan internetnya sebatas EDGE. Untungnya untuk berselencar di dunia maya, ponsel tersebut juga dapat dilakukan melalui konektivitas Wi-Fi.

Selain telah menyematkan aplikasi Facebook dan Twitter, BlackBerry Davis juga menyediakan aplikasi Social Feeds, yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim update ke aplikasi sosial lainnya secara bersamaan. Selain itu, dengan Social Feeds, pengguna juga dapat melihat update dari sumber berita (RSS), aplikasi sosial, dan pesan instan yang semuanya telah tergabung jadi satu

Sumber: Tabloid Pulsa Online

0 komentar:

Posting Komentar